Toko Online Terpercaya

Monday 27 October 2014

Janganlah Hebat dalam semua hal

Ini Semua aku ambil dan post dari juragan forum bersama jaya setiabudi


Don't EXCEL at Everything…

..terjemah bebasnya adalah "Janganlah Hebat dalam semua hal..”. Kalimat itu saya dapat dari sebuah artikel lama saat masih trainee di Astra.

Banyak orang berusaha menjadi hebat dalam segala hal, justru saat itu dia akan lemah dalam segalanya..

"Jika Anda perkuat di semua bagian, maka Anda akan lemah di semuanya.." Sun Tzu

"Aim small, miss small" ~ The Patriot. Bidik kecil, meleset kecil..

Meski semua itu mungkin Anda lakukan, namun Anda hanya memiliki 24 jam waktu yang sama dengan kompetitor Anda. Fokuslah..!

Fokus bisa berarti: Target Pasar tetentu, Kompetensi tertentu, Bidang bisnis tertentu.

"Aku lebih takut kepada orang yang melatih 1 (jurus) tendangan 1000 kali, daripada seorang yang melatih 1000 (jurus) tendangan 1 kali." ~ Bruce Lee

Jangan tanyakan politik, biologi, kimia, geografi kepada saya, karena saya tak paham itu..

Saya hanya fokus mempelajari Bisnis dan Psikologi (terapan), dan itupun saya masih kekurangan waktu untuk belajar.

Fokus juga membuat personal branding Anda semakin kuat. Bukan dikenal sebagai PaLuGaDa..

Perusahaan yang hebat adalah kumpulan orang-orang yang memiliki SKILL berbeda-beda yang saling MELENGKAPI.

Tentukan.. Anda mau jadi nomor 1 di BIDANG Apa? Akan dikenang sebagai apa? Kemudian Fokus pelajari ilmu menuju 'kesana'..

Setiap akan belajar suatu ilmu, tanyakan, "Apakah ini akan mendukung kompetensi intiku?". Jika tidak, maka TINGGALKAN..!

Ketekunan akan menemukan jalan kesuksesan.. Fokus 1 dan besarkan..!

Buka Toko Online dengan Tampilan pilihanmu? Gratis, hanya di [bikin web GRATIS]

No comments:

Post a Comment

Toko Online Ku dibuka lapak