Toko Online Terpercaya

Monday 27 October 2014

Penyesalan

Penyesalan 

 Foto by me

Pada gelapnya malam itu terasa begitu sepi hanya terlihat ada seorang pria yang berlutut dipusaran makam yang masih terlihat basah dengan taburan bunga dan rangkaian bunga disana, terlihat bunga itu begitu segar, masih terlihat baru taburan" dan rangkaian bunganya, terlihat ada sebuah rangkaian bunga yang bertuliskan "turut berduka cita atas meninggalnya PELITA KASIH SUCI" Radio Remaja FM ..
Yaaa, itu adalah pusara makam pelita yang biasa disapa tata, siapa laki" dimakam itu??, dia adalah iqbal, kekasih tata, terlihat wajahnya begitu layu, lusuh, dan bajunya terlihat kotor karena tanah merah makam kekasihnya, wajah yang begitu basah karena airmata, rambut yang tidak beraturan, dan semua terlihat kacau, iqbal tak beranjak sedikit pun dari pusara makam kekasihnya sedari tadi sore "bal ayo kita pulang" suara laki" yang mengajak iqbal untuk kembali ke kost"annya "gue masih mau disini, sama tata" *jawab iqbal sambil megelus" nisan kekasih yang telah 7 tahun dipacarinnya itu, kenapa kekasihnya meninggal????
Iqbal tak beranjak sedikitpun dari sana, tubuhnya lemah, hatinya hancur, seketika kakinya terasa seperti lumpuh, "mengapa???, mengapa harus terjadi??, kenapa seperti ini???, kenapa terjadi sedemikian sakit kurasa, ya tuhan bukan dengan seperti ini, aku tak ingin kehilangan dia seperti ini, tidak seperti ini" gumamnya menyesal ..
Kenapa laki" itu berkata seperti itu apa yang sebenarnya terjadi???, kenapa terlihat begitu ada penyesalan???
"Udahlah bal, ayo kita balik, besok masih harus kerja, jangan ngehakimin diri lo kaya begini" seletuk jodi mengajak kembali iqbal untuk pulang
Iqbal tetap tak beranjak, sepertinya lutut iqbal telah menyatu pada tanah makam tata ...
Dengan susah payah akhirnya iqbal pun pulang meninggalkan makam kekasih hatinya ..


*keesokan paginya*
Saat terbangun, iqbal tak lagi melihat senyuman manis, sapaan lembut dan cerewatnya perempuan yang 7 tahun dipacarinya itu, yang biasanya selalu membangunkan nya dengan mencium lembut pipi iqbal, membuatkan secangkir teh karena iqbal tidak suka kopi, lalu dengan sepotong roti coklat keju kesukaan iqbal, dan merapihkan baju kerja iqbal, tipe cewe idaman untuk dijadikan seorang istri bukan??, tata gadis yang selalu memarahi iqbal ketika dia lalai dan saat suana kamar kost iqbal berantakan tata selalu menggumam ramai dan menjewer telinga iqbal ..
Ya ya ya itu dulu, sebelum semua berubah, suasana dulu begitu indah dirasakan, tata selalu mengurusi kebutuhan iqbal, dengan tekun dan penuh kasih sayang ..
Sesekali iqbal merasakan penyesalannya, hari tanpa semangat, tanpa sapaan dan kecupan lembut yang biasa diberikan tata pada dirinya itu "oh tuhan, ini sakit...aku merindukannya, merindukan kasih sayangnya" ratapannya pilu..
Iqbal menuju kantor dengan wajah lusuh dan tidak bergairah, jodi berusaha menghibur sahabatnya itu "nih minum, itu ada roti td tiara (istri jodi) bikin 2 sekalian buat lo katanya" sambil memberikan secangkir teh hangat kepada iqbal "thanks jod*sambarimenyeruputsedikittehnya* gue masih gak bisa terima semuanya, ini terlalu menyakitkan jod, apa gue mampu bertahan tanpa dia, apa gue sanggup, ternyata gue salah, gue sayang banget sama dia, gue cinta banget sama dia, gue mencintai dia jod, selama ini cinta gue ternyata terpendam didalam hati, dilubuk hati gue yang paling dalam, disana cinta gue untuk tata, ternyata gue salah, dan gue nyesel" seru iqbal dengan suara yang terserak dan terisak mehan tangisnya
"Udahlah bal..ayolah" mengelus" bahu iqbal
"Gue nyesel jod, gue mau waktu berputar kembali seperti semula, seperti awal gue mulai jatuh cinta sama tata, dimana tata adalah perempuan yang selalu gue cinta, gue nyesel jod" resah iqbal penuh penyesalan
"Bukannya ini emg yang lo mau bal?, dia pergi dari hidup lo?, dan gak pernah ngerepotin hari" lo?, lo kan yang mau semua kaya gini?, inget bal tuhan itu gak pernah tidur, tuhan akan inget dan mencatat semua perkataan umatnya, termasuk keinginan lo untuk jauh dari tata" seru jodi sambil mengarahkan matanya pada komputer dan menyelesaikan pekerjaannya
"Iya jod, tapi bukan ini" iqbal seraya menundukan wajahnya, dan duduk di bangku kerjanya, mengepalkan kedua tangannya, dan *tesss* lagi" airmata itu terjatuh, iqbal jadi laki" yang cengeng, sebab setiap ia mengenang tata airmatanya bagaikan cucuran air terjun di sungai, mengalir deras tanpa ada org yang sanggup membendungnya, ditambah dimeja kantor iqbal terpajang jelas foto mereka berdua, foto yang niatnya dijadikan untuk foto pernikahannya, yang mungkin tidak akan pernah terjadi, foto yang sekiranya di ambil pada 1 setengah tahun lalu itu, terlihat tata begitu cantik dengan balutan mini dress dengan bahan sutra yang begitu menggambarkan kecantikan gadis itu
Teringat semua kenangan saat pertama kali mereka bertemu ..

»Flashback«

Saat itu disebuah pusat perbelanjaan, mereka pertama kali bertemu dengan mengenakan seragam serupa (putih abu-abu) yaa mereka masih duduk di bangku kelas 3 SMA, iqbal yang asiik dengan Ipodnya, mendengarkan musik sambil mengayuh" tangannya seperti bermain drum, sesekali melompat" mengikuti alunan musik yang ia dengarkan *bruuukkkkk* iqbal menabrak tubuh gadis mungil yang sedang membawa 3 tumpuk buku yang lumayan tebal, gadis yang menggunakan aksesoris serba kuning ini, terjatuh dan segera merapihkan buku'nya itu, iqbal membungkuk, menyalurkan tangannya untuk membantu gadis itu berdiri, "maaf" pinta lembut gadis itu tertunduk malu pada iqbal, "maaf yah, aku terburu" maaf aku memang agak ceroboh anaknya" sambil menatap tajam muka iqbal"maaf yaa" pintanya mengulang" kata maaf.."aku gapapa kok, kamu gak apa" kan, ada yang sakit?" Tanya iqbal pd gadis itu "aku juga gapapa kok" jawab tata dengan wajah menunduk malu "aku iqbal, oia biar kamu aku antar pulang yaa, kamu tinggal dimana??" Tanya iqbal pada gadis itu "emm aku tata, aku tinggal gak jauh dari sini" jawabnya begitu lembut "oke baiklah, akan aku antar kamu pulang" seru iqbal dan menuntun tangan gadis yang baru dikenalnya itu
Dengan penuh perasaan heran, iqbal menggenggam erat tangan tata dan segera mengantarnya..."Nanti didepan toko *candy choco* itu berenti" seru tata pada iqbal "kamu mau beli coklat" tanya iqbal begitu heran, sambil menggeleng pelan "ngga, itu toko milik orang tua ku, rumahku ada di belakang toko ini persis bal" jawabnya ramah "masuk dulu, biar aku buat kan kamu secangkir kopi dan mencicipi coklat buatan bundaku" ajaknya sambil berjalan dan terunduk malu "aku gak suka kopi" jawab iqbal sambil tersenyum kearah gadis manis itu "ooh, baiklah, silahkan duduk biar ku siapkan teh nya sebentar, kamu bisa liat" seisi toko kami ini" tawarannya begitu lembut...tak lamapun tata kembali membawa 2 cangkir, satu berisikan teh untuk iqbal dan satu coklat hangat kesukaan tata, dan beberapa permen coklat buatan toko itu "silahkan diminum bal" persilahkannya pada iqbal dengan nada yang begitu halus "kamu minum coklat??, dan coklat" ini siapa yang buat" tanya iqbal sambil membuka bungkus permen cokat dan melahapnya "iya, aku suka sama coklat, dan coklat" ini yang buat bundaku, sesekali sih aku suka membatunya, jika kesibukanku gak padat, aku bantu" bunda buat coklat, dan permen" coklat ini" jawab tata
"Emm enak, kamu hebat yaa" pujian iqbal pada tata, membuat wajah tata memerah terunduk malu.."Oh ya aksesoris kamu semua kuning?, kamu suka warna kuning???" Jawab iqbal yang masih melahap permen" coklat tsb.."Iyah, aku penyuka kuning, hampir semua aksesorisku berwarna kuning bal" jawab tata sambil berdiri "aku tinggal sebentar yah, aku mau taro buku" ini dulu dirumah, aku langsung kembali kesini nanti setelah ganti baju" sambil perlahan meninggalkan iqbal yang masih asiik melahap permen" coklat dan sesekali minum teh yang rasanya enak bangeeet, entahlah itu memang benar atau hanya khayalan iqbal karena tehnya di buat oleh tata "oh tuhan, cantiknya gadis itu, tatapan matanya, bibirnya, rambutnya, tubuhnya yang mungil, ooh princess yellow candychoco,,yes kamu cantik" gumam hati iqbal sambil tersenyum dan mengangguk"an kepalanya pelan ..
Setelah beberapa saat tatapun kembali, dan meneruskan obrolannya.....berjalan cukup lama, waktupun sudah sore, iqbal berpamitan untuk pulang ..

Iqbal tinggal sendiri di kost'an dkt dengan sekolahnya, org tua iqbal ada di semarang, iqbal mendapat beasiswa dijakarta makanya iqbal berpindah sekolah dijakarta, jodi sahabat iqbal yang tinggal tak jauh dari kost'an iqbal saat itu sedang menunggu iqbal di depan pintu kamar kost'an iqbal "wey lama banget lo, gue nungguin drtd nih, gue bbm gaada respon sama sekali" cerocos jodi sedikit kesal "ya sorry deh sorry *sambil membuka pintu* gue td abis ketemu princess hahay" ceritanya sambil senyum" maluu mengingat wajah tata "apaansihlo princess princess segala, kaya jaman cinderella aja deh lo bal, ngayal lo berlebihan" seletuk jodi yang langsung berbaring di tempat tidur iqbal..."Yeeee serius jod, dia itu cantik banget, princess yellow emmm yang manisnya kaya candy choco buatan nyokapnya" cerita iqbal sambil menggeleng" kepala memejamkan matanya dan tersenyum.."eeeh apaan deh lo bal, lebay abis sumpah lo men" ejek jodi sambil mengeruti alisnya ..
Iqbalpun menceritakannya semuanya kepada jodi, pertemuannya sampai mampir ke toko candy choco milik tata ..

Tidak terasa waktu berjalan cukup lama, 4 bulan mereka saling kenal, saling mengagumi, dan mencoba mengerti satu sama lain, iqbal begitu tak sabar ingin menggungkapan perasaannya yang semakin meletup" di hati, baa' bara api yang semakin panas, dan membakar jiwanya ..
Iqbal mengajak tata kesebuah taman tidak jauh dari kediaman mereka berdua, taman yang cukup indah, tempatnya nyaman dan memang romantis, sepanjang jalan tersebut banyak taburan" mawar merah menghiasi jalan setapak menuju masuk kedalam taman tersebut, tata masih bingung, apa mungkin tamannya seperti ini???, semakin lama kakinya melangkah, ada lilin" kecil dikolam kecil, kolam buatan ditaman itu, tata semakin kebingungan dengan semuanya daaan iqbal menyuruh tata duduk di bangku taman itu, sambil mengarah ke kolam tsb "coba liat, lilin itu bentuknya apa" tanya iqbal sambil menatap mata tata yang membinarkan cahaya cinta "hati" jawab tata singkat dengan sejuta pertanyaan "iyaa, lilin itu simbol perasaan aku ke kamu ta, aku mencintaikamu sepenuhnya, aku ingin memiliki kamu seutuhnya" tegas iqbal meyakini tata sambil memegang kedua tangan tata dan sesekali iqbal mengedipkan matanya dengan senyumannya yang khas "emm, iya iqbal, aku mau dimiliki kamu, dan aku akan jadi milik kamu saat ini dan seterusnya" jawab tata penuh keyakinan sambil memeluk iqbal "oya happy birthday, happy sweet seventeen my princess yellow" seru iqbal dan melepaskan pelukannya perlahan, mulai berdiri dan menepukkan tangannya *prokprok* jodi tiara, dan teman" iqbal yang lainnya berdatangan membawa kue ulangtahun dan semua kompak memakai baju berwarna kuning, lalu iqbal memberikan cincin berukiran namanya kejari manis tata "jaga selalu cincin ini, anggaplah ini aku saat kita berada jauh, dan aku akan ada saat kamu cium cincinnya dan pejamin mata kamu" rayu iqbal pada tata "iya akan aku jaga selalu pemberian kamu ini bal, terimakasih untuk surprise nya, dan ini sweet seventeen yang paling indah, dan paling diinginkan oleh banyak orang :)" jawab tata begitu bahagia dengan mata yang berbinar" memancarkan kebahagiaan ..

*5 tahun sudah mereka pacaran*
Waktu pagi, saatnya iqbal berangkat kekantor, pertama kalinya iqbal mulai bekerja, tata membangunkannya lembut, "hey jagoan, come on week up, semangaaaaat" sambil membuka jendela kamar kost iqbal, menyiapkan teh dan roti coklat keju, serta air hangat untuk iqbal mandi.."Emmm iya sayaaang" masih bermalas"an di tempat tidur...."Aduh kamu itu jorok deh, ini baju dari kapan ngga di cuci, ckckck iqbal iqbal ceroboh" seletuk tata sambil merapihkan kost'an iqbal yang setiap hari selalu berantakan "hehee iya maaf" bangun dan sambil mengarah kekamar mandi ..
Selesai mandi iqbal menyantap roti buatan tata dan meminum teh hangatnya itu.."Nanti kamu aku jemput yah" seru iqbal pada tata "iyah sayang, kalo kamu udah sampe sebelum aku pulang kamu tunggu aku di cafe biasa yah, kalo aku pulang duluan, aku juga tunggu disana" jawab tata yang masih merapihkan kamar kost iqbal ........"yuuk berangkat, kamarnya udah rapih" seru tata mengajak iqbal........sampai di remaja fm tata turun dan tak lupa iqbal mencium kening gadisnya itu, "kamu semangat, nanti aku email yaa, jangan telat mam loh, nanti aku tlp pokoknya kamu udah harus mam ya sayang, aku berangkat yaaa" celoteh iqbal panjang mengingatkan tata yang kadang suka lupa makan, karena asiik bersiaran ..

"Yaaa, hello selamat pagi sobat remaja, ketemu lagi bersama aku pastinya tata yang cantik jelita ini hahaha aku bakalan nemenin kalian selama satu jam kedepan dengan bacain salam" kalian dan puterin lagu" yang kalian mau req, kalian bisa kirim email untuk kirim salam atau req lagunya, yuuk cepet kirim emailnya, oia salam dari tata pastinya buat pacar tata yang pertama kalinya mulai kerja, semangaaat sayaaang I love hehehehe..yuuk masih tata tunggu email kalian yang mau req lagu atau titip salamnya buat siapapun tata pasti bakalan bacain semuanya hehehehe.....eeiits ada email masuk nih, dari siapa yaa kira" emm ternyata emailnya dari iqbal waw "hay kaka tata my princess yellow ku, selamat bertugas dan jangan telat makan, aku sayang kamu" wuhuuu ternyata itu pacar tata pemirsa hehehee, kali ini tata bakalan puterin lagu nih buat kalian semua "the overtunes-sayap pelindungmu" yuuuuk cekidooot" begitulah sekiranya jika tata sedang siaran ..
Waktunya pulang, tata menunggu iqbal di cafe biasa, dan tak lama kemudian iqbal datang dan merekapun langsung pulang ..

Besok iqbal akan bertugas selama satu bulan ke bandung, berpisah, dan berjauhan dari tata, tata mencoba menyambut kabar tersebut dengan senyuman manisnya "gapapa, satu bulan itu sebentar kok, palingan cuma kaya satu menit" serunya sambil merapihkan baju" iqbal ke dalam koper "kamu disana jangan nakal loh, jangan sampai telat mam, aku bakal merindukan kamu disana bal' terangnya sambil menatap dalam" mata iqbal..."Iya sayang, aku inget kok janji aku" sambil mengelus" kepala tata dan duduk menonton tv, tata menghampiri dan tidur dipangkuan iqbal "baalll" panggilnya lembut "emm, apa sayang" balik sapanya penuh tanya "aku sayang kamu" seru tata sambil memegang dada iqbal dengan telapak tangannya yang mungil "iya, aku juga sayang sama kamu sayang" memegang erat kedua tangan gadisnya itu

*sudah satu minggu iqbal pergi kebandung, komunikasinya pun sedikit terganggu, sebab jaringannya disana agak sedikit kurang bagus, tata berusaha selalu menutupi kesedihannya, dan menyimpan rapat" kerinduaannya terhadap laki"nya itu ..
Satubulan sudah, iqbalpun kembali ke jakarta .

*pagihari*
Seperti biasa tata membangunkannya, masih seperti yang lalu tata selalu menyiapkan apa yang dibutuhkan iqbal, kali ini sikap iqbal begitu dingin, entah kenapa, sikapnya aneh setelah ia pulang dari bandung, iqbal sedikit berubah, menjadi dingin dan terasa sangat aneh memperlakukan tata "sayang air hangatnya udah aku siapin, sarapannya juga udah aku siapin, baju kamu juga sayang udah siap semua"nya" seru tata ramai membangunkan iqbal dari tempat tidurnya "emm" jawab iqbal begitu singkat, entah kenapa, mungkin iqbal hanya kelelahan bekerja setiap hari, tata lagi-lagi coba menutupi rasa kecewanya, dan rasa rindu akan belaian dan ciuman hangat dari laki"nya itu ..

*sampai dikantor*
"Tumben bal, ngga dengerin radio" tanya jodi sambil meminum kopi buatannya
"Engga, lagi males, dan gak mood' jawab iqbal singkat sambil menundukan kepalanya

"Loh loh kenapa?, berantem lo sama tata?, ada masalah apa, kayanya lo gak pengen banget denger dia siaran hari ini " tanya jodi membuat iqbal badmood

"Gue lagi males denger suara cerewetnya, gue lg muak, dan gue bosen dengan sikapnya yang selalu bawelin gue setiap pagi, dan selalu bilang maaf kalo lg berdebat, selalu manja, gue males, gue bosen, dan gue pengen tenang tanpa dia" gumam iqbal pada jodi

"Ih sakit jiwa lo, bosen??, udah 7 kali gue denger lo bilang lo bosen sama hubungan yang udah 6 tahun, bahkan mau jalan ke 7, sakit jiwa lo men" seru jodi sambil menatap sinis iqbal

"Tapi kali ini gue bener" capek, gue bosen, dan gue bener" pgn sehari aja tanpa dia, gue pgn dia mundur dari hubungan ini, gue gak mungkin mundur, gue gamau nyakitin dia" jawab iqbal begitu lusuh

"Dengan cara lo seperti itu udah ngebuat dia kecewa dan sakit pasti, bal coba lo inget, sikap lo aneh banget dan gue rasa tata kecewa banget sama lo" terang jodi meyakinkan iqbal

"Entahlah, gue bingung, yang jelas saat ini gue bosen dan gue mau sehari tanpa dia" tegas iqbal dan langsung melanjutkan pekerjaannya ..

Ditempat siaran, tatapun terlihat begitu runyam, raut wajahnya lusuh, matanya memancarkan kesedihan, meskipun senyumannya tak pernah lekang dari bibirnya, tapi citra tau betul ada yang aneh sama sahabatnya, "lo kenapa si ta?, muka lo tuh lusuh, pucat, lo ada masalah?" Tanya citra sambil mengelus bahu tata "ngga kali, gue lg cape aja kayanya, gue gapapa lo aja kali yang perasaan cit" elak tata dan langsung meninggalkan citra ..

Berbulan-bulan sikap tatapun lebih diam, dia lebih sering menangis, dan terlihat sikapnya yang begitu kecewa, terluka dan tersakiti .
Entah apa yang telah membuat iqbal menjauh dan perlahan dingin pada tata, membuat tata begitu merasa kecewa, namun lagi-lagi tata mencoba mengelak dari semua masalah yang mereka hadapi, tata selalu menutupi apa yang dia rasakan ..

Saat perayaan tahun baru, biasanya mereka merayakannya berdua, berliburan atau merayakan dirumah dengan membeli terompet" dan dinner romantis, kali ini semua tidak dilakukan iqbal, iqbal dikost'an menyendiri, dan tata dirumahnya berdiam, tidak saling komunikasi, dan tidak saling bertemu ..

"Ayo bangun, sudah pagi, hari ini kamu harus kekantor, masa liburan tahun barunya sudah habis ayo semua sudah aku siapkan disana bal' seru tata memerintahkan iqbal untuk bangkit dari tempat tidurnya

"Emm, iyaa" jawab iqbal singkat.."Kamu gak usah beresin kost'n aku, kamu berangkat aja sana, aku gak bisa antar kamu pagi ini, aku harus cepat sampai kantor, lebih baik kamu berangkat sekarang" perintah iqbal yang langsung masuk kekamar mandi
"Aku ikhlas bal melakukannya, aku sungguh ikhlas, aku sayang kamu, dan aku ingin jadi yang terbaik untuk kamu, aku mencintaikamu dari saat kita bertemu hingga saat ini, aku selalu jatuh cinta sama kamu bal setiap saat" gumamnya pelan, tangannya menutup mulutnya, bahunya bergerak hebat, terlihat tata menangis dan menahan tangisannya, terunduk begitu sedih dan begitu kecewa dengan sikap iqbal....saat sedang menangis iqbal keluar untuk mengambil handuknya yang lupa iya bawa, yang biasanya sudah disiapkan tata didalam kamar mandi, "adaapa dengannya, mengapa dia menangis, mengapa dia bersedih, begitu terlihat tersakiti, begitu kecewa. Dan tak seperti biasanya, tata selalu bercerita,dan selalu mengatakan apa yang dia rasakan jika dia sedih, dan kali ini dia sedih karenaku, karena sikapku, egois ku yang telah melukainnya, yaTuhan, laki-laki macam apa aku, menelantarkan gadis yang begitu baik dan rela menghabiskan waktunya untuk mengurusku, laki-laki macam apa aku ini, bodoh !!!" Gumamnya dalam hati,,,lalu iqbal meneruskan mandinya
Setelahnya iqbal memeluk tata, mencoba mencairkan suasana, mencoba mengembalikan kasih yang dulu begitu hangat, mencoba mengembalikan semua seperti sediakala ..

Semua terasa begitu kaku, begitu dingin, perasaan itu sudah tak sama," apa memang cinta ini sudah memudar?, atau apa??, ahh entahlah aku pusing" gumam iqbal begitu terus dalam hatinya ..

Tiba saatnya perayaan anniv mereka yang ke 7 dan usia tata tepat 24thn :)

Pagipagi handphone iqbal terbunyi "emm iyaa hallo"
"Iqbaaal"
"Ada apa pagi" tlp aku" tanpa melihat handphone iqbal sudah tau itu tata, suaranya sudah khas didengarnya
"Happy anniv ke 7 tahun sayang, i love more darl" serunya dengan suara begitu riang.."hari ini kamu libur kan, kita ketemuan di cafe biasa ya sayang, aku tunggu" langsung mematikan tlpnya..."Ya tuhan gue melupakan hari bahagia yang setiap tahun pasti gue rayakan begitu indah, hari jadi gue dan hari ulang tahun tata yes tata my princess yellow gue, kemana perasaan yang dulu selalu indah, kenapa bisa lupa sampai seperti ini tuhan, oh bodohnya gue" bergumam sambil bergegas untuk mandi ..
Tak lamapun iqbal sampai di cafe, tata blm sampai disana, iqbal menunggu tata sambil memesan ice coklat, minuman kesukaan tata, emm entahlah kenapa iqbal memesan itu, matanya mengarah keluar jalan dari jendela cafe, terlihat gadis bertubuh kecil dengan aksesoris kuning sedang berada di seberang jalan sana ..

Tata melangkah dengan penuh perasaan bahagia,,,,,saat sedang ingin menyebrang, cincinya terpentok tiang jalan, dan terpental, yaap cincinnya agak sedikit longgar memang dijari tata, cincinnya menggelundung ketengah jalan, tata berlari kecil mengejarnya dan merunduk mengambil cincinnya,namun "bruuuuuuukkkk" mobil dari arah kanan jalan melaju cepat dan menabrak tubuhnya hingga terpental dijalan raya, iqbal langsung berlari menghapiri tata, menerobos kerubungan orang disana "tataaaa" teriaknya "tata tata tata tata" menyebut nyebut nama tata, mengulangnya berkali", sampai didekat tubuhnya, iqbal berlutut dan menangis histeris berteriak membuat orang disekitarnya terharu "oh god, tolong god tolong bangunkan dia, bukan seperti ini caranya, bukan ini yang aku mau god, pleaseeee god bangunkan dia kembalikan dia, tolong jangan pisahkan ku, bukan cara seperti ini tuhaaaan...bukaaaaan" pipi iqbal dibanjiri airmata, dan darah dari kapala dan hidung tata, baju iqbal pun berlumuran daraah " tata bangggguuuuun, banguun sayaaaang pliss bangun pliss, kali ini aku bakal merubah semuanya kembali menjadi indah, pliss sayang ayo bangunnn" berusaha membangunkan tata dengan mengoyang"kan tubuhnya, namun apa daya, tata sudah tidak bernyawa, hidupnya berakhir dipangkuan orang yang paling ia kasihi, orang yang kemarin sempat meinginkannya ia pergi, memang bukan pergi seperti ini, tapi tuhanpun mengabulakannya dan memisahkan iqbal dengan tata dengan cara seperti ini, memisahkan dan takakan kembali di satu kan ..

" baal, jangan nakal loh, aku sayang kamu"

"Maafin aku ya sayang, maaf yaa pliss maafin aku, maafin aku yaa sayang, aku sayang kamu"

"Besok" jangan tidur larut lagi loh, nnti kamu sakit"

"Bal, lain kali jangan teledor, kalo dijalan harus hati-hati jangan sampe jatuh lg"

"Besok" kamu bakalan aku sentil kalo nakal, kalo gamau nurut sama aku"

"Makanya, kan udah aku bilang jangan main futsall, kenapa masih dilakuin, jadi terkilirkan tangannya"

"Bal, aku sayang kamu, aku cinta kamu, selamanya bal :*"

Cuma kata" itu yang mampu dikenang, cerewetnya, bawelnya, dan kata maaf nya yang lembut, sapaan paginya serta waktu luangnya yang dihabiskan mengurusi iqbal .

Tersisa penyesalan, begitulah yang iqbal rasakan saat ini, perih, sakit kecewa dan terpukul,..
Kini dia tidak hanya terhindar dari gadisnya satu hari, tapi untuk selamanya, iqbal tak akan mendengarnya lagi...

Perasaan bosan itu adalah rasa cinta yang terpendam, yang berada jauh dilubuk hatinya, yang belum sempat diselami olehnya, sekarang hanya mampu menyesali atas sikapnya, yang menyia"kan gadis yang rela menghabiskan waktunya untuk mengurus hidup iqbal ..


Penulis >> Ade Ratna Marsudi ^_^ .

NB: buat yang punya tulisan yang ingin di post di blog aku , email aja cerita mu ke email ku : aangraunilanwar@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Toko Online Ku dibuka lapak