Toko Online Terpercaya

Monday 27 October 2014

kesalahan..

Kesalahan

 image by me

Ara, gadis kecil yang manis dan manja tengah asiik duduk di bangku taman sekolahnya, menunggu sang kekasih hati datang, riki adalah cowo idaman hatinya, pangeran cinta dihidupnya ..
Mereka udah menjalin hubungan satu tahun lebih, tepatnya sih saat dia duduk di bangku kelas 1 SMA, ara dan riki mulai pdkt dari awal masuk sekolah, sampe pada akhirnya mereka pacaran ..

Ara itu sayang banget sama riki, setiap hari always bawain sarapan pagi buat riki, mereka gak pernah satu kelas, dulu doang waktu MOS mereka satu kelas jadi kenal deh ..
Kalo libur mereka sering jalan, riki itu suka banget nonton, jadi lebih sering nonton bioskop kalo libur, meskipun ara sebenernya gak suka sih, tp ya disuka"in deh demi pacarnya itu

Waktu berjalan cukup lama, merekapun tumbuh menjadi dewasa, ara yang meneruskan kuliah, sedangkan riki sudah mendapatkan pekerjaan saat lulus sekolah ..

Ara sibuk dengan aktifitasnya sebagai mahasiswi, dan riki sebagai marketing disalah satu perusahaan asuransi dijakarta, kesibukan riki memang lebih padat, jam kerja yang seharian full, dan waktu libur hanya sabtu dan minggu itupun terkadang masih harus bertemu dengan rekan" atau client nya .
Jadi menjarakkan hubungannya dengan ara, semetara ara waktu kuliah hanya beberapa jam dalam 1hari, dan masih banyak waktu senggang, tak jarang waktu menjadi perdebatan di antara mereka, ya mungkin memang ara yang sedikit agak egois, tapi wajar lah yaaa namanya cewe hatinya lebih perasaan banget ketimbang cowo yang anggap semua bakal baik" aja kalo sama" saling percaya ..
"Kamu tuh terlalu sibuk sama urusan kamu, sampe kamu lupa yaa jalan rumah aku" seletuk ara sinis pada riki
"Kamu ngertiin aku dong, aku kan kerja juga buat kamu, jangan begitu ngomongnya" terang riki menenangkan ara
"Bukan masalah aku gk bisa sabar atau gimana, tapi kesibukan kamu itu lebay, berlebihan banget, banyak kok mereka yang kerja tp bisa ngeluangin waktunya, aku cuma gak terbiasa sama keadaan ini, dan aku gak mau jadi terbiasa tanpa kamu" lalu pergi meninggalkan riki ke dalam kamarnya ..

Entah siapa yang patut disalahkan, ara emang egois, tp riki, riki juga salah, sebab saat waktu senggangnya dia lebih asiik meluangkan waktu sama teman"nya, pergi kesana kesini, tak jarang rikipun mengabaikan ara, bbm ara, telpon ara, bahkan riki sering menonaktifkan hapenya, dari banyaknya pertengkaran itu ara sering lebih mendinginkan suasana, bermaksud agar semuanya baik" saja, dan agar semuanya berjalan kembali mulus seprti dulu lagi, dunia sekolah, kuliah dan bekerja memang sangat berbeda, jelas !!
Sekolah, bisa selalu meluangkan waktu saat pulang sekolah, kuliahpun begitu, namun dunia kerja kan berbeda, pulang sudah lelah, capek dan ingin cepat" tidur setiap hari seperti itu

Terlihat hubungan mereka membaik, tapi itu hanya sesaat, setelahnya pasti ada perdebatan lagi, pertengkaran lagi, dan selalu beradu argumen ..

Entah sampai kapan hubungan mereka bisa kembali mulus seperti dulu ..

Sampai saatnya riki memutuskan hubungannya dengan ara lewat pesan singkat di bbm "lebih baik kita masing" aja, kamu jaga diri, jalanin hidup masing" aku dengan hidup ku, kamu dengan hidup dan pilihan mu nanti" seketika hati ara begitu terasa sangat tersayat" dan begitu hancur berkeping", bercucuran airmata membasahi pipinya, tak ada kata yang mampu di ucapkannya, tak ada alasan lagi untuk menolak kepergian riki dari hidupnya .
Kekecewaan yang begitu amat dirasakan oleh ara kepada riki ..

*3tahun berlalu*
Riki masih asiik dengan kesibukannya, dan asiik dengan dunia bermainnya bersama rekan"nya, merasa begitu asiik begitu enjoy dan indah menikmati hidup, tapi sesekali riki merasa sepi, hatinya butuh sosok perempuan untuk membuatnya sempurna, "ara" dalam hatinya bergumam, mengingat gadis manis, yang dulu dia tinggalkan demi karirnya, "sedang apa dia, tiba" aku kangen" gumam riki pd dirinya sendiri, mengambil handphone dan mencoba menelpon ara "tuttttttuuuutttuuuutttt" *lalumati* "gak diangkat, apa dia lupa, biar gue sms" kata riki (ara, sayaaang aku kangeeen, aku rindu akan belaian tanganmu, rindu akan cerewetmu, rindu kasih sayang mu dan aku sungguh" merindukanmu bidadari ku) isi sms riki pada ara

Tak ada jawaban juga dari ara, riki berniat untuk pergi kerumah ara, tapi baru ingin menyalahkan motor handphone riki berbunyi, dan itu panggilan dr rekannya, riki pergi menemui rekannya hingga larut, pukul 00.48 riki pulang, handphone low dan langsung tertidur ..

*keesokan paginya*
Tanpa melihat handphone, riki langsung bergegas kerumah ara untuk menemui gadis manis yang diridukannya itu ..

Disepanjang perjalanan riki mengingat kenangan" indah saat bersama ara, berdua diatas motor, di tempat" yang mereka sering datangi, semua kenangan mereka riki kenang disepanjang perjalanan menuju rumah ara ..

Sesampainya dirumah ara, rikipun tercengang, kenapa dirumahnya ramai, banyak orang dirumah ara, ada tenda berenda biru disana, ada keramaian apa??, sampai riki masuk dan bertanya dengan seorang anak kecil yang ternyata adalah sepupu ara "de, ini ada rame" apa yaa, kaka aranya ada" tanya lembut pada anak kecil itu "ada kaka ara disana*menunjuk kearah bangku pelaminan*"
Ternyata ini pernikahan ara, dibacanya nama dijanur (MUTIARA SUCI *ara* & REZA ANUGRAH *ejja*) ..
Iya benar itu ara yang menikah, duduk mesra dengan sorang laki" dan itu bukan riki ..
Begitu kecewa hati riki, saat riki ingin mengirim sms ke ara mengucapkan kata selamat ternyata malam td ara membalas sms riki, berisikan seperti ini (maaf ini siapa?, saya sedang mempersiapkan pernikahan saya besok, jika berkenan datanglah, meskipun saya tidak tau siapa ini) ..
Hancurlah hati riki, pupus sudah harapannya, kehilangan gadis manisnya, benar" kehilangan, dan takakan pernah kembali, menghiasi hari"nya, mewarnai kegelapan hari" riki, dan sudah tidak akan ada lagi nama riki didalam hati ara ..

Penulis cerpen > Ade Ratna Marsudi .


NB: buat yang punya tulisan yang ingin di post di blog aku , email aja cerita mu ke email ku : aangraunilanwar@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Toko Online Ku dibuka lapak